-=_Ingat Waktu_=-

:Einzelkind™ Is Valid HTML5

follow

FOLLOW THIS BLOG

-= Radio =-

Rabu, 12 Juni 2013

Hanya karena bersendawa, siswa ini ditangkap polisi

Seorang siswa berusia 13 tahun di Albuquerque, New Mexico, diduga ditangkap karena bersendawa di kelas. Menurut gugatan, setelah ia bersendawa, guru yang mendengarnya langsung memanggil petugas sekolah untuk menangkapnya atas tuduhan mengganggu jalannya pendidikan publik, seperti yang dilansir di abcnews.go.com.
"Mereka menggunakan tuduhan pelanggaran kecil untuk menangkap anak-anak di New Mexico," kata Shannon Kennedy, pengacara anak itu.
Siswa kelas tujuh di sekolah menengah Cleveland ini menggugat guru, kepala sekolah, dan seorang polisi yang menangkapnya atas hak-hak sipilnya.
Gugatan itu juga mengklaim bahwa pihak sekolah menangkap siswa itu dari sekolah ke pusat penahanan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pihak orang tuanya. 
Menurut Shannon, penangkapan itu tidak perlu karena rujukan ke Departemen Kehakiman bisa lewat fax langsung dari petugas sekolah. Siswa tidak perlu dikenakan proses pengadilan. Tahun lalu Shannon juga menggugat Kepolisian Kota Albuquerque karena menangkap anak-anak atas kejahatan tanpa kekerasan.
Hanya karena bersendawa, siswa ini ditangkap polisi
"Bahkan mereka menangkap seorang gadis hanya karena ia tidak mau duduk di sebelah anak yang bau di kelas," ujarnya. Seorang juru bicara untuk Sekolah Umum Albuquerque mengatakan mereka bahwa tidak akan mengomentari tuntutan hukum.
Semoga ada keadilan untuk anak-anak yang ditangkap itu. Mereka punya hak untuk hidup normal, bukan meringkuk di sel tahanan bak pesakitan. Traumatis penangkapan anak bisa berdampak buruk terhadap perkembangan psikisnya di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Banner 468x60

Protected by Copyscape Duplicate Content Checker DMCA.com

Archieve