-=_Ingat Waktu_=-

:Einzelkind™ Is Valid HTML5

follow

FOLLOW THIS BLOG

-= Radio =-

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Mengatur Prioritas Jaringan WiFi di Windows 8


aringan WiFi memberikan akses yang lebih mudah untuk terhubung ke dunia internet, secara default memang ada beberapa jenis koneksi seperti ethernet, WiFi dan Mobile Broadband, sesuai urutannya maka WiFi akan selalu berada di urutan kedua setelah jenis sambungan Ethernet. Ini urutan default jaringan komputer pada umumnya:
WiFi Windows 8
  1. Ethernet
  2. Wi-Fi
  3. Mobile broadband
Yang terkadang menjadi masalah adalah ketika Anda terhubung ke sebuah jaringan WiFi, maka access point tersebut akan tersimpan di dalam sistem dan ketika Anda terhubung ke jaringan WiFi lainnya maka access point jaringan baru akan menempati posisi pertama menggeser jaringan WiFi yang sebelumnya pernah terhubung, terus begitu hingga Anda kemudian terhubung melalui mobile broadband yang biasanya memang selalu tersingkirkan secara prioritas jaringan.
Seperti pada gambar di bawah ini, setiap kali terhubung ke jaringan yang berbeda maka prioritas jaringan akan berubah secara random dan otomatis.
Mengatur prioritas jaringan di Windows 8
Namun Anda dapat mengatur secara permanen berdasarkan jaringan yang menurut Anda sering digunakan sehingga Anda tidak harus kembali menghubungkan perangkat ke jaringan secara manual. Ini dia caranya:
  • Jalankan fitur Command Prompt di komputer Anda, kemudian copy dan pastekan kode perintah di bawah ini kemudian tekan enter. Kode perintah di atas akan meminta sistem untuk menampilkan daftar interface jaringan yang Anda miliki, misalnya Wi-Fi  dan juga berarti jaringan WiFi yang tersimpan di dalam sistem. Dalam kasus ini ada 2 jaringan yang tersimpan yaitu “Brink-Router” and “Brink-Router2″.
netsh wlan show profiles
Menampilkan prioritas jaringan di Windows 8
  • Kemudian copy kode perintah berikut dan pastekan lagi di baris berikutnya:
netsh wlan set profileorder name=”Nama profile wireless” interface=”Nama Interface” priority=1
  • Ganti Nama profile wireless dengan nama jaringan yang tersimpan di komputer Anda (“Brink-Router” and “Brink-Router2″) dan ganti Nama Interface dengan Wi-Fi. Maka kode finalnya akan seperti ini: netsh wlan set profileorder name=”Brink-Router” interface=”Wi-Fi” priority=1 kemudian tekan tombol enter.
Memprioritaskan jaringan WiFi di Windows 8
  • Sekarang jaringan dengan nama Brink-Router akan menjadi prioritas oleh sistem sehingga apabila berada dalam jangkauan akan otomatis memilih jaringan ini sebagai pilihan pertama lalu berpindah ke jaringan lain apabila gagal tersambung. Ulangi langkah pertama untuk melakukan pengecekan ulang, lihat kini Brink-Router telah berada di posisi pertama prioritas jaringan.
Cara mengatur prioritas WiFi di Windows 8Dengan melakukan pengaturan prioritas WiFi, Anda dapat menghindari kesalahan sambungan yang dilakukan oleh sistem secara otomatis sehingga Anda harus melakukan sambungan secara manual.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mengatur-prioritas-jaringan-wifi-di-windows-8/#ixzz2U1W4GYa2

0 komentar:

Posting Komentar

 

Banner 468x60

Protected by Copyscape Duplicate Content Checker DMCA.com

Archieve